Tim Kampoeng Sinaoe Rebut Juara 1 Sidoarjo Zero Waste

Suasana tegang pun terjadi di Alun-alun Sidoarjo ketika pembawa pada acara malam Awarding Sidoarjo Zero Waste membacakan pemenang yang akan terbang ke Singapore. Pasalnya ada 10 tim yang berada di final untuk memperebutkan tim terbaik, dan akhirnya tim Kampoeng Sinaoe berhasil merebut juara 1 pada kompetisi Sidoarjo Zero Waste yang diadakan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Sidoarjo yang bekerja sama dengan Jawa Pos.

Tim yang beranggotakan lima pemuda dari desa Siwalanpanji itupun sontak melakukan sujud syukur ketika dipanggil sebagai juara pertama disusul dengan tim dari SMAN 2 Sidoarjo dan terakhir tim Eksis Forever dari karang taruna desa Keboan Anom Gedangan. Selain mendapatkan piala mereka juga mendapatkan tiket untuk berangkat ke Singapore, yang diserahkan langsung oleh wakil bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH, pada Sabtu (5/11/2016).

dari kiri,, kepala DKP Bahrul Amig, Wakapolres Sidoarjo Indra Mardiana, Wakil Bupati Nur Achmad Syaifuddin dan perwakilan forkopimda berfoto bersama pemenang 3 besar zero waste pada acara zero waste award di alun-alun sidoarjo, sabtu 5/11.

dari kiri,,
kepala DKP Bahrul Amig, Wakapolres Sidoarjo Indra Mardiana, Wakil Bupati Nur Achmad Syaifuddin dan perwakilan forkopimda berfoto bersama pemenang 3 besar zero waste pada acara zero waste award di alun-alun sidoarjo, sabtu 5/11.

Rangkaian kegiatan tersebut dalam rangka penutup Sidoarjo Zero Waste yang sudah bergulir sejak bulan Februari lalu, dari awal ada 500 tim menjadi 3 tim terbaik yang salah satunya adalah tim Kampoeng Sinaoe.

Tak hanya dihadiri oleh para finalis dari tim 10 besar saja, puluhan tamu undangan pun seperti pejabat pun terlihat datang pada malam Awarding Sidoarjo Zero Waste. Selain itu warga di sekitar Alun-alun Sidoarjo pun turut menyaksikan acara tersebut meskipun dari luar area acara.

Zulfan Nasrullah, salah satu anggota dari tim Kampoeng Sinaoe. Ia mengatakan senang sekali dan tidak menyangka dapat meraih juara 1 Sidoarjo Zero Waste, apalagi sampai dapat tiket terbang ke Singapore.

Menurutnya, niat awal dari timnya yaitu tim Kampoeng Sinaoe yaitu bukan menjadi juara melainkan melakukan aksi kegiatan lingkungan untuk kemaslahatan masyarakat. “Karena selama ini memang sebelum adanya lomba tim Kampoeng Sinaoe sudah melakukan aksinya”, jelasnya.

Harapannya, “kedepan generasi muda dengan adanya kegiatan tersebut bisa tumbuh rasa kepedulian lingkungannya serta mereka menjadi ujung tombak bangsa untuk memberantas permasalahan sampah yang ada saat ini”, harap pemuda asli desa Siwalanpanji itu. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments