Antusias Dan Sambutan Yang Luar Biasa Di MTsN Tlasih Saat School Visit Kampoeng Sinaoe

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang mendunia, di zaman yang semakin berkembang ini manusia di tuntut untuk bisa menguasai bahasa inggris agar bisa bersaing dalam ketatnya persaingan mencari pekerjaan. Komunitas belajar Kampoeng Sinaoe memiliki cara tersendiri untuk membantu siswa-siswi di sekolah untuk mengembangkan kecapakan bahasa inggrisnya dengan melakukan School Visit.

14589934_1032194236909197_2474485536570298979_o

Seperti Kamis (20/10/2016) pagi, kali ini MTsN Tlasih Tulangan menjadi tujuan program School Visit dari Kampoeng Sinaoe. Antusias siswa-siswi beserta guru sangat luar biasa tinggi sekali mengikuti program School Visit Kampoeng Sinaoe tersebut terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang di lontarkan baik dari siswa-siswi maupun guru-gurunya. Apalagi kali ini ada Wilma Wahlgren, seorang volunteer dari Finlandia. Bule yang berasal dari Negara yang terkenal dengan pendidikan terbaik dunia itu pun terkejut ketika memasuki ruangan karena siswa-siswi MTsN Tlasih menyambut dengan hal-hal luar biasa serta nyanyian.

Tidak hanya berhenti di situ yang di lakukan oleh siswa-siswi, mereka juga mengajak bule berusia 22 tahun itu menyanyikan lagu kebangsaannya Finlandia dan juga lagu kebangsaan Indonesia. Bahkan di akhir acara seluruh siswa-siswi serta guru mengajak Wilma untuk bernyanyi bersama serta berjoget bersama dengan menyanyikan lagu dangdut.

Samsu Harudi, salah satu guru MTsN Tlasih. Ia mengatakan bahwa adanya program School Visit dari Kampoeng Sinaoe sangat bagus sekali, apalagi bule yang dibawa berasal dari Negara dengan pendidikan terbaik dunia saat ini yaitu Finlandia. “Kami selaku guru bisa sharing langsung dengan pelaku dari Negara Finlandia serta siswa-siswi pun bisa mengasah kemampuan bahasa inggris mereka,” katanya.

Menurutnya, program School Visit dari Kampoeng Sinaoe itu bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mendorong siswa belajar bahasa inggris. Apalagi sekarang zaman semakin canggih dan bahasa inggris menjadi bahasa yang sangat di butuhkan terutama bagi siswa-siswi.

Sementara itu, salah satu siswi MTsN Tlasih Yolanda Oktavia. Ia mengaku sangat senang sekali dengan kedatangan bule dari Kampoeng Sinaoe ke sekolahannya. Dengan adanya program itu dia bisa lebih bersemangat lagi untuk belajar bahasa inggris. “Kedepannya diharapkan MTsN Tlasih dan Kampoeng Sinaoe dapat menjalin kerja sama yang baik sehingga akan sering datang bule ke sekolahan untuk melakukan School Visit,” harap siswi kelas 9 itu. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments