Siswa-Siswi Kampoeng Sinaoe Ziarah Ke Makam Mbah Ali Mas’ud Pagerwojo

Siswa-siswi Kampoeng Sinaoe melakukan ziarah ke makam mbah Ali Mas’ud di desa Pagerwojo Sidoarjo, Kamis (10/3/2016) malam. Rombongan siswa-siswi Kampoeng Sinaoe tiba di kompleks makam mbah Ali Mas’ud sekitar pukul 20.45 WIB.

12823331_1252059211474461_373119107203754245_o

Siswa-siswi Kampoeng Sinaoe yang mayoritas pelajar SMP dan SMA datang ke makam mbah Ali Mas’ud dengan menggunakan sepeda motor. Setelah sampai di sana mereka mengambil air wudhu di masjid kemudian berkumpul di makam mbah Ali Mas’ud. Setelah itu, mereka melakukan doa bersama di makam.

Siswa-siswi Kampoeng Sinaoe meninggalkan makam mbah Ali Mas’ud sekitar pukul 22.00 WIB. Rombongan itu mencakup guru dan siswa-siswi Kampoeng Sinaoe, serta pendiri Kampoeng Sinaoe Mohammad Zamroni.

Kegiatan ziarah ini merupakan bagian dari kegiatan ngaji yang di laksanakan setiap hari kamis. Salah satu siswa Kampoeng Sinaoe Muhammad Fauzan. Ia mengatakan bahwa kegiatan ngaji yang ada di Kampoeng Sinaoe memang di buat variasi agar tidak monoton mengaji di dalam kelas. “Kegiatan ziarah ke makam memiliki nilai positif bagi siswa-siswi Kampoeng Sinaoe serta bisa memiliki nilai edukasi,” katanya.

Ia mengaku senang dengan diadakannya kegiatan tersebut. “Tetapi lebih baik lagi apabila ziarahnya ke makam yang ada di daerah Kampoeng Sinaoe dulu, yaitu yang berada di desa Siwalanpanji. Kemudian barulah bisa ziarah ke makam lain desa misalnya makam mbah Ali Mas’ud. Di harapkan kegiatan tersebut bisa berjalan secara konsisten,” pungkasnya. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments