Siswa-Siswi Kampoeng Sinaoe Berburu Keberkahan Malam Lailatul Qadar

Bukan hanya kegiatan belajar mengajar yang di lakukan oleh siswa-siswi Kampoeng Sinaoe Sidoarjo. Memasuki 10 hari terakhir di bulan ramadhan, berbagai kegiatan spiritual pun mereka lakukan dengan mengadakan acara maleman berziarah ke makam wali.

Hari Sabtu (25/6/2016) kemarin, misalnya puluhan siswa-siswi Kampoeng Sinaoe beserta juga guru-gurunya, terlihat berziarah ke makam wali yang meliputi makam Troloyo, makam Gus Dur dan makam mbah Sulaiman untuk berdoa agar mendapatkan keberkahan malam lailatul qadar di 10 hari terakhir bulan ramadhan.

_mg_2825

Sejak pukul 23.00 WIB malam, rombongan pelajar yang mayoritas dari SMP, SMA dan mahasiswa itu sudah berdatangan ke makam Troloyo Mojokerto, yang merupakan tujuan awal ziarah mereka. Setelah itu tujuan kedua ke makam Gus Dur dan yang terakhir ke makam mbah Sulaiman.

Erlu Ficky Hariyanto, salah satu guru Kampoeng Sinaoe yang juga merupakan ketua panita acara maleman. Ia mengatakan kegiatan keagamaan dengan berziarah ke makam para wali merupakan kegiatan rutin setiap tahun pada saat maleman menjelang akhir bulan ramadhan. “Kami berharap kegiatan tersebut bisa menambah amal sholeh sekaligus siswa-siswa Kampoeng Sinaoe  mendapatkan berkah malam lailatul qadar,” katanya.

Ia mengaku bahwa kegiatan yang dilakukan siswa-siswi Kampoeng Sinaoe selama di makam adalah menggelar tahlil dan juga memanjatkan doa-doa.

Pernyataan serupa diungkapkan seorang siswi Kampoeng Sinaoe bernama Henny Mega Indah Sari. Menurut dia, kegiatan maleman tersebut sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentang wali-wali penyebar agama islam di pulau jawa.

Di harapkan kedepannya kegiatan tersebut dapat terus konsisten di laksanakan, dengan berbeda tempat tujuan. “Tetapi intinya kegiatan maleman tersebut adalah untuk mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, karena pada malam akhir bulan ramadhan di buka pintu pengampunan hamba kepada tuhannya,” pungkasnya. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments