PROGRAM FIELD PRACTICE DI KAMPOENG SINAOE

Untuk meningkatkan kemampuan dan antusias belajar bahasa Inggris, MA Darul Ulum Pasuruan mengirim siswa-siswinya belajar di Kampoeng Sinaoe. Program yang diprakarsai oleh Sampoerna Foundation dengan tema “Field Practice” diadakan di Kampoeng Sinaoe dan dihadiri oleh 40 siswa pada hari Sabtu (17/03/18).

Banyak kegiatan yang dilakukan di Kampoeng Sinaoe dengan model pembelajaran yang bervariasi seperti pengenalan profil dari pendiri Kampoeng Sinaoe, diskusi dengan siswa-siswi Kampoeng Sinaoe dan kelas sejarah.

Bu Imaniyah selaku guru dari MA Darul Ulum, beralasan memilih Kampoeng Sinaoe sebagai tempat pelaksanaan program karena Kampoeng Sinaoe menyediakan program yang berhubungan dengan bahasa Inggris itu sendiri.

“Disamping itu alasan memilih Kampoeng Sinaoe sebagai tempat pelaksanaan program karena disini menyediakan program bahasa Inggris dan tempat pembelajarannya pun menarik karena dilaksanakan di gazebo-gazebo”, ucapnya.

Adapun hambatan yang dirasakan oleh para siswa, karena proses pembelajarannya dilakukan dalam bahasa Inggris dan seringkali guru mendapati siswa siswi yang terlihat bingung lantaran tidak paham apa yang dikatakan. “walaupun demikian saya sangat senang mengikuti program ini karena sangat membantu saya untuk belajar bahasa Inggris di era saat ini”, ungkap Maya Halidah salah satu siswi kelas 2 MA Darul Ulum.

Mohammad Zamroni selaku pendiri Kampoeng Sinaoe merasa senang dengan kepercayaan dari MA Darul Ulum yang mengirimkan siswa-siswinya untuk belajar di Kampoeng Sinaoe. “Harapannya Kampoeng Sinaoe dapat berbenah diri untuk menjadi lebih baik dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya warga desa Siwalanpanji”, jelas alumni ponpes  Al- Falah Malang tersebut. (Tholib/Hida/Kiki)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments