Pertama kali hadir di Sidoarjo, SFF Membuat Kampoeng Sinaoe Penuh

Sejak hari pertama digelarnya Science Film Festival 2016 (SFF) yang diadakan oleh Goethe Institute pada 14 November 2016, yang bertempat di Kampoeng Sinaoe Sidoarjo ini sudah menuai banyak minat serta perhatian para siswa dari tingkat SD sampai SMA. Kemarin (15/11), giliran siswa SMP dan SMA kurang lebih 100 anak memenuhi tempat yang telah disediakan untuk mengikuti berbagai rangkaian acara yang disiapkan.

Dalam sambutannya, Ida Nurmala sebagai Co-Founder Kampoeng Sinaoe mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya Science Film Festival diadakan di Sidoarjo dan Kampoeng Sinaoe menjadi tempat yang dituju.

15111025_1487703091243404_3829508039105982343_o

Acara yang berlangsung mulai pukul 18.00 sampai 20.00 tersebut dinilai sukses, melihat keseriusan para siswa ketika menonton 3 film tentang ilmu pengetahuan, serta eksperimen yang dilakukan untuk menarik antusiasme mereka terhadap acara khususnya tentang ilmu pengetahuan. Tidak hanya itu terdapat beberapa kuis seputar SFF ataupun tentang Kampoeng Sinaoe untuk membuat acara semakin meriah.

Rohmatul Izzah, mengaku senang dan dengan adanya acara ini dia dapat pengalaman baru, “saya berminat mengikuti acara ini supaya dapat pengalaman baru, dan tadi lihat beberapa film yang diputar jadi lebih banyak tau tentang ilmu pengetahuan.”, Ungkap salah satu siswi SMP Raden Rahmad Balongbendo itu. Dia hadir bersama rombongan guru serta teman sekolah. SMP Raden Rahmad menjadi peserta paling banyak yang hadir dalam acara SFF hari kedua ini.

Terselenggaranya Science Film Festival sejak tahun 2005 di Jakarta yang bekerjasama dengan mitra lokal serta beberapa negara sehingga menjadi salah satu event terbesar di dunia. Sejak 2011 Science Film Festival hadir di Indonesia, untuk pertama kalinya pada tahun ini Sidoarjo menjadi salah satu tempat diadakannya SFF, dan memilih Kampoeng Sinaoe sebagai tempat tujuannya. (nes)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments