Peringatan Hari Buku Dunia Di Alun-Alun Sidoarjo

Puluhan anak muda dari Kampoeng Sinaoe memperingati Hari Buku Dunia yang jatuh pada hari Sabtu (23/4/2016). Mereka melakukan aksi kampanye dengan membaca buku bersama di Alun-Alun Sidoarjo pada saat Car Free Day (CFD) hari minggu pagi.

Peringatan Hari Buku yang dilakukan dengan membaca bersama pada saat CFD ini baru pertama kali dilakukan oleh anak-anak muda dari Kampoeng Sinaoe. Mereka melakukan aksi kampanye Hari Buku tersebut, pada awalnya bertempat di Monumen Jayandaru kemudian setelah itu pindah di pendopo depan Kantor Bupati Sidoarjo.

_mg_1001

Tidak lupa anak-anak muda tersebut membawa tulisan-tulisan yang bertuliskan tentang Hari Buku sehingga menarik perhatian orang-orang yang ada di Alun-Alun Sidoarjo. Selain itu mereka juga mengajak orang-orang untuk membaca bersama.

Masharis Rahmat Wildan selaku guru Kampoeng Sinaoe yang juga turut ikut pada acara kampanye hari buku. Ia mengatakan bahwa sekarang ini sangat jarang orang membaca buku, apalagi anak-anak muda. Banyak generasi muda yang lebih suka bermain hp dari pada membaca buku.

Menurutnya, generasi muda merupakan harapan bangsa ini di masa depan, “kalau mereka tidak suka membaca buku mau jadi apa bangsa ini nanti”, ujarnya.

Dengan adanya kampanye hari buku yang di lakukan oleh anak-anak Kampoeng Sinaoe di Alun-Alun Sidoarjo, “di harapkan orang-orang mengetahui hari buku dan sadar betapa pentingnya membaca buku khususnya bagi generasi muda bangsa ini”, tutup pria yang akrab di panggil Wildan itu. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments