Motivasi Untuk Santri

Mohammad Zamroni, berikan motivasi pada masa orientasi santri baru kelas 10 Madrasah Bilingual Krian pada Selasa (19/7/2016) malam. Kedatangannya merupakan sebuah panggilan untuk mengisi kelas motivasi bagi para santri madrasah yang juga merupakan santri Pondok Pesantren Modern Al Amanah, desa Junwangi, kecamatan Krian, Sidoarjo.

Di sini, kepala Kampoeng Sinaoe tersebut memberikan motivasi kepada santriwan dan santriwati, agar berani bermimpi dan berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

“Sukses itu tidak tergantung karena pandai atau tidaknya seseorang, tetapi kesuksesan itu akan dapat tercapai dengan niat yang kuat, istiqomah dan mendapatkan ridho guru serta orang tua,” tegasnya.

Untuk itu, dia mendorong santriwan dan santriwati pesantren modern yang ada di krian untuk terus giat belajar, rajin dan menjadi generasi mandiri dan tangguh. Motivasi serupa memang kerap digaungkan oleh lulusan sastra inggris UIN Malang itu. Baik dihadapan siswa-siswinya di Kampoeng Sinaoe maupun generasi muda lainnya.

Kenapa itu dilakukan? Karena Zamroni punya keyakinan bahwa masa depan bangsa ada ditangan generasi muda. Bagaimana keadaan bangsa ini 10, 20, 30 tahun yang akan datang, jawabannya ada ditangan pemuda-pemuda saat ini.

Sementara itu, salah satu santri peserta orientasi Abdillah Al Ghifari. Ia mengatakan adanya kelas motivasi pada saat orientasi santri baru merupakan hal yang sangat bagus sekali, terutama bagi para santri baru agar nantinya berani untuk memiliki mimpi.

“Kelas motivasi pada saat orientasi untuk menginspirasi dan merubah cara berpikir santri perlu di lanjutkan, agar para santri tidak takut untuk bermimpi serta tidak lupa untuk mendekatkan diri kepada illahi”, ungkap santri asal Gresik itu. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments