Komunitas Gusdurian Kampoeng Sinaoe Selenggarakan Peringatan Hari Toleransi Dunia

Bukan hanya kegiatan belajar mengajar yang di lakukan oleh siswa-siswi Kampoeng Sinaoe Sidoarjo. Komunitas belajar yang terletak di desa Siwalanpanji kecamatan Buduran kabupaten Sidoarjo itu juga memperingati hari toleransi, kegiatan yang diselenggarakan komunitas Gusdurian yang ada di Kampoeng Sinaoe.

Hari Rabu (16/11/2016) kemarin, misalnya puluhan siswa-siswi Kampoeng Sinaoe beserta juga guru-gurunya, terlihat memperingati hari toleransi dengan cara menonton film kemudian membedah serta mendiskusikannnya.

15110365_1487589067921473_7701476617808757801_o

Sejak pukul 18.00 WIB malam, puluhan siswa-siswi itu berkumpul di aula sederhana Kampoeng Sinaoe lantai 2 yang terbuat dari bamboo untuk menonton film dalam peringatan hari toleransi dunia. Film india yang berjudul “Bajraghi Baijhan” dipilih untuk menjadi bintang utama dari pada malam itu.

Masharis Rahmat Wildan, selaku moderator dalam acara tersebut mengatakan. Tuhan membuat perbedaan karena ingin kita makhluknya agar saling mengenal dari perbedaan sehingga timbullah cinta dan saat perbedaan tak menghasilkan cinta jangan benci perbedaan tersebut, akan tetapi hormati perbedaan itu maka dunia akan damai sejahtera.

Menurutnya, pada zaman sekarang ini banyak sekali orang yang kurang paham tentang arti indahnya perbedaan. “Dengan adanya peringatan ini kedepannya rasa toleransi terutama siswa-siswi Kampoeng Sinaoe dapat tumbuh serta saling menghormati terhadap perbedaan”, jelas pria yang berprofesi sebagai guru matematika itu.

Sementara itu, Adam Fathira selaku siswa Kampoeng Sinaoe. Ia mengaku bahwa memang selama ini banyak orang yang masih kurang memiliki rasa toleransi. “ ini merupakan acara yang pertama kali pernah saya ikuti tentang toleransi, film yang ditonton pun juga memberikan banyak pesan dan kesan sehingga dapat meningkatkan rasa toleransi terutama siswa-siswi Kampoeng Sinaoe”, akunya. (Dic/KN)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments