Kampoeng Sinaoe Lakukan Renovasi Gazebo Demi Kenyamanan Belajar

Kepala Kampoeng Sinaoe Sidoarjo Mohammad Zamroni mengatakan, keunikan yang khas dari Kampoeng Sinaoe ialah gazebonya. banyaknya gazebo yang mulai di makan rayap sehingga menyebabkan pengeroposan pada bambu gazebo membuat tempat belajar tersebut harus di renovasi.

“Kita mau renovasi 3 gazebo yang sudah terlihat parah kerusakannya dan sebuah café yang termasuk ruang admin. Karena nantinya Kampoeng Sinaoe akan memiliki café yang diberi nama Cafe Pintar dengan bangunan gazebo berlantai 2”, kata Zamroni pada Minggu (28/8/2016) pagi saat ditemui ketika sedang memantau para pekerjanya memperbaiki gazebo.

Menurut Zamroni, kenyamanan siswa-siswi dalam belajar merupakan prioritas utama. Apalagi di gunakan gazebo untuk tempat belajar membuat suasana alam pun semakin terasa dan dapat menikmati proses pembelajaran.

Targetnya, renovasi gazebo tersebut dapat cepat terselesaikan dan tidak rawan dimakan rayap. “Karena semakin banyaknya siswa-siswi Kampoeng Sinaoe membuat rumah-rumah warga pun dijadikan tempat belajar”, sambungnya.

Kedepannya, alumni Pondok Pesantren Al Falah Ganjaran Gondanglegi itu ingin desanya menjadi tempat belajar, dengan ciri khas gazebo sebagai simbolnya. Sehingga harapannya bukan dirinya saja yang menikmati hasilnya melainkan masyarakat desa pun dapat merasakannya pula. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments