Kampanye Unik Siswa-Siswi Kampoeng Sinaoe

Kampoeng Sinaoe, sebuah lembaga bimbingan belajar yang terletak di desa Siwalanpanji kecamatan Buduran kabupaten Sidoarjo, memiliki cara unik dalam melakukan promosi perekrutan warga sinaoe baru yang ingin belajar di tempat tersebut. Puluhan siswa-siswi Kampoeng Sinaoe melakukan aksi kampanye di depan masjid agung Sidoarjo ketika banyak orang Car Free Day (CFD) pada Minggu (14/8/2016) pagi.

Aksi dari siswa-siswi Kampoeng Sinaoe sangat unik dan menarik perhatian orang-orang yang sedang Car Free Day (CFD), mereka memakai pakaian Kampoeng Sinaoe dan juga menggunakan atribut sarung dan topi petani. Tidak lupa untuk yang cewek menggunakan mahkota yang terbuat dari daun-daunan kering, serta juga membuat tulisan yang bertuliskan Kampoeng Sinaoe.

Pada saat kampanye tersebut siswa-siswi Kampoeng Sinaoe membagikan brosur kepada orang-orang yang berada di Alun-Alun Sidoarjo dengan membawa bule dari Portugal.

Lina Alfiyani, salah satu siswi Kampoeng Sinaoe yang juga ikut kampanye. Ia mengaku aksi yang di lakukan oleh siswa-siswi Kampoeng Sinaoe sangat unik dibandingkan dengan kampanye lain. “Kekompakan pun sangat terlihat ketika kampanye sehingga rasa kekeluargaannya sangat melekat sekali,” tuturnya.

“Apabila ada kampanye lagi sebaiknya bisa mengajak komunitas-komunitas yang ada di Kampoeng Sinaoe agar orang-orang tau, tetapi utamanya menggunakan teaterikal yang di dukung dengan alunan alat musik sehingga dapat lebih menarik perhatian orang ketika kampanye”, harap mahasiswi jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UIN Surabaya itu. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments