MTsN Tlasih Kirim Ratusan Siswa-Siswinya Untuk Ikuti Program English & Arabic Intensive Camp Di Kampoeng Sinaoe Sidoarjo

Untuk memperdalam kemampuan bahasa inggris dan bahasa arab, MTsN Tlasih Tulangan mengirimkan ratusan siswa-siswi untuk mengikuti program English & Arabic Intensive Camp di Kampoeng Sinaoe Sidoarjo yang terletak di desa Siwalanpanji kecamatan Buduran kabupaten Sidoarjo. Program tersebut akan berjalan selama 12 hari dan sudah bergulir sejak (9/4/2017).

Ratusan peserta yang berasal dari kelas 1 dan 2 MTsN Tlasih itu pun tinggal di rumah warga sekitar untuk mengikuti program tersebut. Selain itu, untuk makan pun mereka juga datang ke warga sekitar, hal itu untuk melatih mental agar sejak dini karakter serta mental bermasyarakat mereka sudah terbentuk.


Mohammad Zamroni selaku kepala Kampoeng Sinaoe Sidoarjo. Ia menjelaskan bahwa adanya program English & Arabic Intensive Camp di Kampoeng Sinaoe ini untuk menerima siswa-siswi MTsN Tlasih agar dapat di bentuk pengetahuan akademis maupun karakternya.
Menurutnya, sekarang banyak anak yang pandai akademisnya namun tidak memiliki karakter yang kuat seperti halnya akhlak untuk sopan santun. “Jadi pada program English & Arabic Intensive Camp yang ada di Kampoeng Sinaoe Sidoarjo ini tidak hanya memberikan pembelajaran materi saja, melainkan juga siswa-siswi akan mendapatkan Ice Breaking, Inspirational Class, Environment Class, Social Class, Outting Class yang isinya menggali sejarah, dan juga Outbond”, jelasnya.


Sementara itu, salah satu siswi MTsN Tlasih yang mengikuti program English & Arabic Intensive Camp di Kampoeng Sinaoe Natasya Azzahra Alivia. Ia mengaku pembelajaran di Kampoeng Sinaoe sangatlah menyenangkan, selain itu tempatnya juga sangat bagus dan asri untuk belajar.
“Banyak hal yang belum pernah didapatkan selama ini, terutama pada pembelajaran luar kelas banyak sekali hal-hal yang dapat dipelajari, karena pembelajaranya begitu variatif dan menyenangkan”, pungkasnya. (Edwin)

Share Yuk, Warga Sinaoe!

Comments

comments